Hal Yang Terpenting Dari Sebuah Hubungan Percintaan, Agar Hubungan Menjadi Awet.

Ada dua kesamaan yang dimiliki semua hubungan: pasang surut. Sementara hubungan memiliki musimnya dan pasti memiliki masa sulitnya, fondasi yang kuat dapat membantu Anda mengatasi badai dan terus tumbuh dan memperkuat ikatan Anda seiring berjalannya waktu.

Untungnya, tidak ada yang harus menjalani hubungan sendirian. Membangun dan mempertahankan hubungan yang sehat itu sulit, dan terapis dapat membantu Anda menavigasi masa-masa sulit dan mengembangkan keterampilan relasional yang penting.

Saat Anda mengevaluasi kesehatan hubungan Anda dan mempertimbangkan peluang untuk memperkuatnya, pastikan Anda membahas dasar-dasarnya terlebih dahulu. Berikut adalah tiga blok bangunan kunci dari hubungan yang sukses.

Keintiman
Anda mungkin memikirkan aspek seksual dari hubungan ketika Anda mendengar kata keintiman, tetapi blok bangunan relasional ini mencakup lebih banyak lagi. Secara lebih luas, itu dapat dianggap sebagai kedekatan antara orang-orang. Sebuah hubungan dengan keintiman yang kuat memungkinkan kedua pasangan untuk merasa terhubung secara emosional satu sama lain, mendorong kepercayaan dan kerentanan, dan memelihara rasa penerimaan atau nilai-nilai bersama.

Komitmen
Komitmen dapat dianggap sebagai keputusan yang sadar dan konsisten untuk berinvestasi dalam suatu hubungan. Blok bangunan inilah yang membantu mendorong hubungan melalui masa-masa sulit dan stagnasi. Ini berbeda dari sekadar hidup bersama yang sama atau tetap dalam hubungan berlabel tanpa terlibat secara aktif di dalamnya.

Komunikasi
Bahkan jika pasangan memiliki komitmen dan keintiman yang kuat satu sama lain, keterampilan komunikasi yang buruk dapat menyebabkan ketidakbahagiaan dalam suatu hubungan. Konflik pasti akan muncul ke permukaan dan mengetahui bagaimana menanganinya dengan cara yang sehat dapat membantu mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh kata-kata yang ceroboh dan bahkan memperkuat ikatan dalam jangka panjang.

Leave a Comment

Your email address will not be published.